Friday, May 27, 2011

Selagi Nyawa Menyatu Di Raga

Cara Cerdas

Memanfaatkan Umur

Sebelum Maut

Datang Menjemput

“........dan kecelakaan bagi orang-orang kafir karena siksaan yang sangat pedih. (yaitu) orang yang lebih menyukai kehidupan dunia dari   kehidupan akhirat, dan menghalag-halangi ( manusia ) dari jalan Allah dan menginginkan agar jalan Allah itu bengkok.....” (Q.S. Ibrahim 2-3)

 

Dunia, tipu-dayanya sungguh mempesona. Banyak kita dapati manusia yang berlari terengah-engah demi mendapatkanya. Ia bekerja keras mengekor dibelakang kebahagiaan yang semu. Ia Lalai, Dunia hanya persinggahan sementara. Apabila kematian menimpanya, maka ia pun kembali kepada allah tanpa siap berjumpa dengan-nya. Siang malam ia bekerja menumpuk harta, memuaskan keinginan dan memenuhi angan-angan. Seluruh waktu dihabiskan untuk sesuatu yang akan ia tinggalkan. Mengherankan!

 

Buku ini adalah kompilasi dari empat naskah. Masing-masing memiliki kelebihan dan ciri khas tersendiri. Diramu dan disajikan dengan enak hingga siap untuk dilahap. Di tengah hiruk-pikuk dunia yang sudah seperti ini, buku ini sangat urgen untuk Anda miliki. Anda akan temukan bahasan seputar :

 

- Kebahagiaan semu

- Kelalaian yang tak berujung

- Cara cerdas memanfaatkan umur

- Usia: tarikan nafas yang terbatas

- Tips jitu introspeksi diri

 

Buku ini sungguh istimewa. Di dalamnya, sarat pesan-pesan

Hikmah. Tidak sekedar teori, tapi lebih merupakan sebentuk

Nasehat dengan gaya bertutur, reflektif, penuh bahan renungan

Yang keluar dari bahasa hati. Sebuah peringatan bagi mereka

Yang lalai. Selami lebih dalam, sebelum semua terlambat,

Selamat menyimak!

 

Oleh :

 

AZHARI AHMAD MAHMUD